Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Wa Ode Nurhayati menyatakan siap bila Badan Kehormatan (BK) DPR RI memanggilnya terkait pernyataannya yang menyebutkan Menteri Keuangan, Pimpinan DPR dan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar)DPR RI sebagai penjahat Banggar.

"Saya belum terima panggilan dari BK DPR RI. Tapi kalau dipanggil BK saya siap.  Sampai hari ini belum ada. Saya siap dipanggil karena yang saya sampaikan. Sebagai anggota dewan saya menyampaikan benar itu benar, salah itu salah," kata Nurhayati di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, apa yang ia sampaikan itu berdasarkan fakta dan data yang dimilikinya.

"Saya punya. Hasil rapat Banggar dan tanggalnya. Data dari pemerintah. Pertanyaan kritis 120 kabupaten. Kita cuma menegaskan komitmen pemerintah. Tentu dana penyesuaian untuk daerah  tertinggal. Apa mekanisme yang dilanggar, kenapa mereka tidak mendapat dana yang diminta," kata Nurhayati.

Ketua DPR RI Marzuki Alie akan melaporkan Wa Ode Nurhayati kepada BK DPR karena tudingannya yang menyebutkan pimpinan DPR  adalah penjahat Banggar

Sementara itu, ketika antaranews.com menghubungi Sekjen PAN yang juga Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, ia mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Nanti saya cek dulu ke fraksi. Saya belum tahu apa persoalannya," kata Taufik singkat.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011