Senin, 22 September 2014

1.000 Bibit Pemain Berburu Tiket ke Arsenal

Sabtu, 18 Juni 2011 16:27 WIB | 1.723 Views
Semarang (ANTARA News) - Sekitar 1.000 bibit pemain sepak bola dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti seleksi untuk mendapatkan tiket berlatih di klub Arsenal London, Inggris.

Ketua pelaksana seleksi Tunas Garuda, Riski Kusuma di Semarang, Sabtu, mengatakan, dirinya menggelar seleksi di sembilan kota di Indonesia dan Semarang merupakan kota kelima pelaksanaan seleksi.

Sebelum Semarang, kata dia, ada di Bandung, Palembang, Makassar, dan Jayapura. Setelah Semarang dilanjutkan ke Malang, Medan, Balikpapan, dan Jakarta.

Ia menyebutkan, pendaftaran sudah dimulai Jumat (17/6) dan berakhir hari ini atau Sabtu kemudian dilanjutkan dengan seleksi hingga Minggu (19/6) sore.

Ia menyebutkan, dari sembilan kota tersebut nantinya akan diambil masing-masing empat pemain sehingga jumlahnya sebanyak 36 pemain untuk mengikuti seleksi di Jakarta, 18 September hingga 1 Oktober 2011.

"Dari 36 pemain itu nantinya diseleksi lagi dan diambil 18 pemain untuk diberangkatkan menjalani latihan di klub Arsenal di London," katanya.

Pelatih Kepala tim seleksi Tunas Garuda, Lutfi Ahmad mengatakan, Semarang dikenal sebagai kota sepak bola dan daerah ini telah melahirkan pesepak bola nasional yang handal seperti Ribut Waidi, Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, dan lain sebagainya.

"Saya kira kalau bibit-bibit pemain ini dibina dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pesepak bola nasional," katanya.

Ia menambahkan, empat pemain yang akan diambil dalam seleksi ini dengan posisi yang bebas, bisa penyerang, kiper, atau bek, atau gelandang serang, bek sayap, atau yang lainnya.

"Kalau mereka sudah masuk tim tentunya posisi bisa digeser dari posisi semula, misalnya dari penyerang digeser menjadi gelandang serang atau bek sayap, dan lain sebagainya," katanya.

Bentuk dari seleksi tersebut, menurut dia, meliputi fisik berupa lari 50 meter dengan waktu tempuh sembilan detik, teknik dasar bermain sepak bola.

"Meskipun hanya dua hari, sudah bisa dilihat kemampuan mereka. Kita tinggal membina untuk dijadikan pemain sepak bola yang handal," katanya.

Sebelumnya dari empat kota yang sudah menjalani seleksi sudah terpilih masing-masing empat pemain, yaitu Febri Hariadi, Fajar Nur Hakim, Solihin Alamanda, dan Roby Jamar (Bandung), Rangga Pratama, Eswin Agave, Ichsan Kurman, Rendi Refsanyami (Palembang).

Kemudian Melkisedek Bleskedet, M Tagor, Al Gozali, dan Michele Aditya Wijaya (Makassar), Mariam Orthis, Yunus Noviandi, Tarens Owang Priska Ruhiri, dan Franky Pere Kagoya (Jayapura).

(H015) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga