Rabu, 26 Juli 2017

Rakyat Venezuela Sambut Chavez

| 1.682 Views
Rakyat Venezuela Sambut Chavez
Presiden Hugo Chavez. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Ho-Miraflores Palace )
Kakaras (ANTARA News/AFP) - Presiden Hugo Chavez melambaikan bendera besar Venezuela saat ia berpidato di hadapan pendukungnya yang berkumpul untuk menyambut dia, Senin, setelah ia menjalani operasi pengangkatan tumor di Kuba.

"Panjang umur Venezuela ... Panjang umur rakyat Venezuela! Panjang umur Uni Amerika Latin, Panjang umur Fidel (Castro), Panjang umum Kuba, Panjang umur kehidupan!" teriak Chavez, yang mengenakan seragam militer dengan baret merah pasukan-para.

"Dan panjang umur Chavez!"

Kerumunan orang tersebut, yang berkumpul di luar istana presiden, melantunkan lagu kebangsaan Venezuela sepanjang pidato Chavez dan menyampaikan kegembiraan serta rasa lega bahwa presiden mereka, yang sakit, telah pulang, demikian laporan AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Pemimpin anti-Amerika itu, yang telah memerintah selama tiga masa jabatan sejak 1999, mengumumkan sebelum operasinya pada Juni bahwa ia akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden 2012.

Chavez dioperasi untuk pengangkatan tumor di daerah panggulnya selama kunjungan resmi ke Kuba.

Ketidakhadirannya, yang tak terduga selama hampir satu bulan, memicu kecaman dan tanda-tanya mengenai masa depan politiknya.(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca