Avon Tutup Pabriknya di Indonesia

Rabu, 1 Februari 2006 22:02 WIB | 1828 Views

"Berdasarkan hasil kajian ekstensif, perusahaan Avon Indonesia beberapa tahun belakangan terus merugi," kata Perry.
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Produsen kosmetika PT Avon Indonesia segera menutup kegiatan operasionalnya di Indonesia sebagai langkah restrukturisasi global yang telah diumumkan perusahaan induknya, Avon Products, November lalu.

Dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu, Avon Indonesia menjelaskan bahwa keputusan itu ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Pabrik Avon yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan, akan ditutup, seluruh distribusi produk akan dihentikan dan kegiatan operasional akan dihentikan dalam 30 hari ini.

Menurut Wakil Presiden Avon Kawasan Asia Tenggara, Perry Mogar, penutupan pabrik dan kegiatan operasional itu dilakukan berkaitan dengan kerugian Avon Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

"Berdasarkan hasil kajian ekstensif, perusahaan Avon Indonesia beberapa tahun belakangan terus merugi," katanya.

Perry mengakui, Indonesia memiliki potensi pasar jangka panjang mengingat jumlah penduduknya serta kecepatan pertumbuhan ekonominya.

"Namun, analisa kami menunjukkan bahwa bagi Avon untuk dapat merealisasikan potensi tersebut, dibutuhkan tambahan investasi yang signifikan," ujarnya.

Akan tetapi,mengingat kegiatan operasional Avon di Indonesia telah mengalami kerugian jutaan dolar dalam beberapa tahun belakangan ini, maka untuk saat ini Avon belum siap melakukan investasi tambahan di Indonesia.

Penutupan pabrik tersebut, berdampak terhadap sekitar 600 karyawan, namun manajemen berkomitmen bahwa penutupan kegiatan operasional di Indonesia akan dilakukan secara bertanggung jawab.(*)

Editor: Heru

COPYRIGHT © 2006

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar