Cikopo (ANTARA News) - Arus mudik di jalan tol Jakarta-Cikampek terus mengalir, dan sebagian besar kendaraan berduyun-duyun menuju Pantura, sepanjang Selasa siang.

Disepanjang jalur Cikopo-Jomin pun terjadi antrean panjang, dan sesekali laju kendaraan tersendat, demikian pantauan di lapangan. "Arus mudik meningkat sejak pukul 10.00, setelah pagi harinya, dalam keadaan sepi," ujar Aipda Dedi Satibi, perugas jaga di pos Cikopo.

Kepadatan kendaraan di jalan tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama Lebaran didominasi mobil pribadi, mengalir lewat 13 gardu yang dioperasikan di gerbang tol Cikopo. Jasa Marga memperkirakan kepadatan di tol Cikampek tidak akan surut hingga dua hari kedepan, karena suasana Lebaran.

"Pada hari `H` Lebaran, tol Cikampek dipadati kendaraan jarak dekat atau lokal," ujar seorang petugas di gerbang tol Cikopo.Terpantau, arus lalu lintas di jalur Pantura, Jabar di hari pertama Lebaran itu dalam kondisi normal, meski kendaraan tetap ramai, mulai dari Cikalongsari (Karawang) hingga Pamanukan (Subang) itu.
(*)

 


 

 

 
 



 

 
 






Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011