Roma (ANTARA News) - Juventus berharap mampu mendapatkan kembali gelar juara Liga Utama Italia (Serie A) 2006 yang diberikan kepada Inter Milan, setelah Pengadilan Arbitrasi Nasional Bidang Olahraga (TNAS) yang tergabung dalam Komite Olimpiade Italia menyatakan mereka layak untuk meninjau kembali kasus tersebut.

Juve meminta kasasi kepada Federasi Sepak Bola Italia (Figc) yang menolak permintaan banding mereka untuk mendapatkan kembali mahkota "scudetto" 2006 tersebut.

Juve mendapatkan gelar juara namun gelar tersebut beserta gelar di 2005 dicopot akibat skandal pengaturan skor pertandingan, sehingga akhirnya membuat mereka terdegradasi ke Seri B.

Raksasa Turin bersama dengan "runner up" AC Milan, merapatkan poin mereka dari musim 2006 sehingga Inter yang menjadi pemenang karena kasus tersebut.

Akan tetapi Juve ingin membalikkan putusan hakim dan untuk gelar 2006 tetap tidak diberikan, seperti halnya gelar pada 2005.

TNAS memberikan harapan untuk Juve setelah menerima untuk mengusut kembali kasus tersebut dan menolak kontra banding dari Figc dan Inter Milan yang dianggap tidak memiliki kompetensi untuk mengatur.

TNAS menyatakan bahwa mereka dapat membalikkan putusan Figc yang memberikan gelar 2006 kepada Inter.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011