Samarinda (ANTARA News) - Mantan pemain timnas U-23 Kamerun, Owona Zoa Luc, mengikuti seleksi masuk dalam skuad Persisam Putra Samarinda untuk kompetisi musim 2011/2012.

Pengurus Persisam Tommy Ermanto Pasemah di Samarinda, Rabu, mengatakan pemain yang menempati posisi sebagai bek itu juga tengah diburu oleh klub Arema Indonesia.

"Memang dengan melihat pengalaman bermainnya, kemampuan Owuna tidak diragukan, apalagi klub besar seperti Arema juga tengah mengincar, namun kami belum berani putuskan sebelum adanya seleksi kualitas yang akan dilakukan oleh tim pelatih," kata Tommy Ermanto.

Di sisi lain, kata Tommy, saat ini Persisam juga tengah menyeleksi pemain asal Montenegro, Aleksandar Mikijelj yang punya postur dan kualitas sebagai pemain belakang berkualitas.

"Kalau urusan teknis tetap akan kita serahkan kepada pelatih, yang akan memilih dan meramu pemain sesuai dengan karakter dan strateginya," jelas Tommy.

Kehadiran pemain Kamerun serta Montenegro dalam proses penyeleksian pemain di tim Persisam, cukup melegakan pihak manajemen dengan kemungkinan gagalnya mendatangkan Abanda Herman.

Peluang Abanda untuk datang ke Samarinda semakin tertutup dengan negosiasi yang telah berjalan lancar di klub lamanya Persib Bandung.

"Setidaknya kita sudah punya dua pilihan pemain sebagai rencana batalnya mendatangkan Abanda, karena dari penilaian sementara tim pelatih keduanya layak untuk masuk di skuad Persisam," papar Tommy.

Pada musim sebelumnya lini belakang Persisam juga diisi oleh pemain asal Kamerun Tsimi Jaques Joel yang bergabung bersama Persisam selama dua musim.

Namun pada musim ini, menegemen rupanya kurang tertarik untuk mempertahankan Tsimi yang mulai menurun akibat cedera yang sempat dialaminya.
(T.KR-RMT/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011