Ini adalah album terbaru setelah saya mengeluarkan album Dua Dekade...,"
Surakarta (ANTARA News) - Musisi Fariz RM segera mengeluarkan album bertajuk "Fenomena".

"Album baru saya berjudul Fenomena akan segera dirilis dalam beberapa hari ini. Kemungkinan besar rilisnya setelah saya pulang dari Solo," kata Fariz ketika ditemui di Solo, Kamis.

Album dari penyanyi bernama lengkap Fariz Rustam Munaf tersebut hampir seluruhnya berisi lagu-lagu baru yang diaransemen oleh musisi Erwin Gutawa.Musisi lain di album tersebut adalah Agung Yudha, Barry Likumahua, dan Glenn Fredly.

"Tidak hanya tujuh lagu baru, terdapat dua lagu daur ulang yang diaransemen ulang agar lebih menyegarkan penggemar," kata Fariz.

Fariz mengatakan salah satu lagu yang berkesan di album terbarunya berjudul "Perjalanan". Lagu itu  dipersembahkan Fariz untuk mendiang Jimmy Paais, sahabatnya di kelompok Symphony. 

"Ini adalah album terbaru setelah saya mengeluarkan album Dua Dekade. Namun sebenarnya saya telah merilis album terbaru berjudul Course of Cosmical Avenue pada pertengahan 2007," kata dia.

Dia menjelaskan album terbarunya akan dijual dalam bentuk paket keping CD dan DVD yang berisi penampilannya di beberapa panggung musik bertaraf nasional hingga internasional.

"Saya lebih mempercayai penjualan CD karena pendengar tidak akan dapat merasakan ide yang tercurahkan dalam setiap lagu kita dalam hitungan setengah menit saja," kata Fariz yang akan mengisi acara Solo Jazz Society pada Jumat (23/9) di Solo tersebut.
(ANT-202)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011