Jakarta (ANTARA) - Band asal Samarinda Zerosix Park mengatakan terinspirasi dari karya Guruh Soekarnoputra dan Fariz RM untuk single terbaru berjudul "Tebar Pesona".

"Lagu ini tercipta setelah saya putar berulang ulang lagu Mas Guruh dan Mas Fariz. Lalu saya bilang ke Nida (pemain kibor Zerosix Park), tiba-tiba dapat inspirasi susunan kalimat yang nyangkut di otak, lalu selanjutnya kita tuangkan ke dalam lagu," kata vokalis Aldi melalui keterangan tertulis, Senin.

Sesuai dengan judulnya, "Tebar Pesona" bercerita tentang seorang pria yang mencurahkan isi hatinya, betapa dia ingin sekali meraih asmara dengan wanita yang dicintainya.

Zerosix Park mengatakan lagu baru ini tercipta dalam waktu dua hari dengan proses aransemen yang memakan waktu dua bulan karena membutuhkan banyak penyesuaian.

"Untuk lagu sendiri kita buat di Samarinda. Lalu aransemen dikerjakan di Jakarta,” kata mereka.

Melalui lagu "Tebar Pesona" grup itu berpesan kepada pendengar untuk berhati-hati jika ada seseorang yang tebar pesona kepada mereka karena para penebar pesona selalu mempunyai maksud dan tujuan tertentu.

Apalagi jika mengumbar janji yang belum tentu benar ditepati. Menurut Zerosix Park, meskipun tebar pesona bisa menyenangkan, hal itu juga bisa manipulatif dan penuh tipu daya.

Zerosix Park beranggotakan tiga orang yakni Aldi (vokal), Nida (kibor) dan Upi (drum). Mereka sebelumnya pernah menyanyikan lagu milik legenda musik tanah air Nike Ardilla berjudul “Karya Besar” dan mendapatkan apresiasi.

"Tebar Pesona" sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital dan video musiknya dapat disaksikan di laman Youtube Zerosix Park.

Baca juga: Adeliesa kisahkan hubungan yang pahit di single "I'm Good Here"

Baca juga: Featuz rilis single "Sleeping Pills" jadi pembuka untuk album debutnya

Baca juga: Pamungkas musisi lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023