Jakarta (ANTARA News) - Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti memiliki dekan baru, Prof Dr Sofyan S Harahap PhD, menggantikan Prof Dr Farida Jasfar PhD, untuk masa jabatan 2011-2015. Dekan baru itu memiliki latar spesialisasi ekonomi syariah.

"Sekarang ini hanya ada program diploma dan magister ekonomi syariah di Trisakti, saya menjajaki kemungkinan pembukaan program studi ekonomi syariah untuk tingkat sarjana," kata Harahap, di Jakarta, Rabu.   

Dia menyatakan akan melanjutkan kebijakan dekan sebelumnya serta meningkatkan kontribusi kampus bagi masyarakat, termasuk mendekatkan lulusan Trisakti dengan pasar. "Jangan sampai ada alumni yang tidak bekerja," katanya.

Hadir dalam penandatanganan naskah serah terima jabatan itu seluruh akademisi di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan sejawat.

Harahap memiliki kekhususan ilmu di bidang ekonomi syariah dan juga menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Ekonomi dan Keuangan Islam  Universitas Trisakti.

"Perlu lebih banyak kajian, seminar dan pelatihan agar tercipta solusi di tengah perdebatan ekonomi kapitalis dan syariah," ujar doktor akuntasi dari Universitas Adelaide, Australia, itu.

Perguruan tinggi lain yang sudah membuka program studi Ekonomi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Manajemen adalah Institut Pertanian Bogor. (SDP-03)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011