Malam ini kapal berlayar pukul 20.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Surabaya pada Selasa (9/4) pukul 14.00 WIB
Banjarmasin (ANTARA) - Pelayaran terakhir arus mudik KM Dharma Rucitra I milik operator kapal pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengangkut seribu pemudik dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Senin ini.

"Malam ini kapal berlayar pukul 20.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Surabaya pada Selasa (9/4) pukul 14.00 WIB," kata Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi di Banjarmasin, Senin.

Anton mengaku lega seiring keberangkatan KM Dharma Rucitra I hari ini menandai berakhirnya pelayanan arus mudik bagi penumpang kapal yang dilayani DLU.

Secara total pada musim mudik Lebaran tahun ini DLU telah mengangkut sekitar 11 ribu pemudik dari Banjarmasin tujuan Surabaya dengan dua kapal yakni KM Dharma Rucitra I dan KM Dharma Kartika II.

Setelah libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, DLU kembali beroperasi normal dengan keberangkatan pertama arus balik KM Dharma Rucitra I dari Surabaya pada Sabtu (13/4) pukul 18.00 WIB dan tiba di Banjarmasin Minggu 13.00 Wita.

Baca juga: DLU angkut 10 ribu pemudik dari Banjarmasin tujuan Surabaya

Anton menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran operasional kapal selama sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Begitu juga kepada pelanggan setia DLU, dia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga tetap memilih kapal-kapal DLU untuk berlayar dari Banjarmasin ke Surabaya.

Sementara Rahmi (55) salah satu penumpang KM Dharma Rucitra I yang berangkat hari ini mengaku senang bisa mudik dengan perjalanan menggunakan kapal laut.

"Naik kapal lebih asik, selain harga tiketnya terjangkau juga bisa menikmati fasilitas nyaman dan lengkap di atas kapal seperti DLU," ucap pemudik asal Kabupaten Lamongan ini.

Baca juga: PT DLU operasikan kapal Truno Joyo rute Tanah Bumbu-Kotabaru

Baca juga: DLU Sampit sebut 80 persen tiket mudik Lebaran 2024 sudah terjual

Pewarta: Firman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024