Perth, Australia (ANTARA News) - Seorang pria yang hilang sewaktu sedang berenang di satu pantai terkenal Australia diduga menjadi korban ikan hiu putih berukuran besar, kata polisi Selasa.

Bryn Martin (64) terakhir kali terlihat Senin pagi (10/10) di perairan tenang, saat ia berenang, kegiatan rutin yang dilakukannya, di lepas pantai Cottesloe Beach di Perth.

Para polisi penyelam menemukan peralatan renangnya di dasar laut pada Senin sore, dan mengatakan kerusakan yang ditemukan mirip dengan akibat serangan ikan hiu.

Perwira polisi setempat Neil Blair mengatakan istri dari pria yang hilang tersebut mengkonfirmasi jenis peralatan yang telah dipakai suaminya.

"Para ahli perikanan telah meneliti perenang itu dan berpendapat kerusakan tersebut mirip dengan yang disebabkan oleh serangan ikan hiu," kata polisi itu kepada wartawan, sebagaimana dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Jika terbukti, itu akan menjadi serangan mematikan kedua oleh ikan hiu di lepas pantai Cottesloe dalam 11 tahun, setelah seorang pria diserang di perairan dangkal dan tewas pada 2000.

Peristiwa tersebut terjadi setelah kematian seorang peselancar dalam serangan ikan hiu di dekat Dunsborough, juga di Australia Barat, pada September.

Kejadian itu adalah serangan maut oleh ikan hiu di negeri tersebut sejak Februari, ketika seorang pencari tiram diserang di lepas pantai South Australia, dan yang keempat sejak peristiwa Desember 2008.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011