Jumat, 19 Desember 2014

Pacitan juga rasakan gempa Bali

| 82 Views
id gempa bali,gempa,bencana.bencana alam
Trenggalek (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 6,8 Skala Richter yang mengguncang kawasan Nusa Dua, Bali, Kamis, sekitar pukul 10.16 WIB, juga terasa hingga Kabupaten Trenggalek dan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah di Pacitan dan Ponorogo.

Meski kekuatan gempa tidak sekuat di sekitar titik episentrum gempa yang berlokasi di titik koordinat 9.89 LS, 114.53 BT, goncangan sangat terasa dan sempat membuat warga terhenyak beberapa saat.

"Hanya sedikit kaget karena guncangannya terjadi saat jam kerja," ujar Sunarto, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek.

Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa yang memiliki kedalaman 10 kilometer dan berjarak sekitar 148 kilometer barat daya Nusa Dua tersebut.

Gempa yang berlangsung kurang lebih 30 detik tersebut juga dirasakan sejumlah warga yang tinggal di sekitar perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, terutama di daerah Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan maupun kawasan Ponorogo Barat.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun hingga siang ini, guncangan gempa terasa hingga Madura, Jember, Blitar, Surabaya dan Malang.(*)

ANT/M027

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga