Jumat, 19 Desember 2014

Zsa Zsa Gabor pulang dari rumah sakit

| 138 Views
id zsa zsa gabor, prinz von anhalt, ucla medical centre, los angeles
Zsa Zsa Gabor pulang dari rumah sakit
Artis dan selebriti Hollywood Zsa Zsa Gabor (reuters.com)
Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Zsa Zsa Gabor pulang ke rumahnya dari satu rumah sakit, Jumat waktu setempat, setelah pulih dari dua operasi perut dan menderita radang paru-paru.

Aktris yang berusia 94 tahun itu, yang telah menderita sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun belakangan, "gembira dan tersenyum", kata suaminya Prinz von Anhalt, Jumat, kepada Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

"Ia sadar dan ia kelihatan baik," kata Prinz von Anhalt. Ditambahkannya, Zsa Zsa jauh lebih sehat setelah hampir dua pekan di UCLA Medical Center di Los Angeles.

Aktris, yang kaki kirinya diamputasi di atas lutut awal tahun ini, dirawat di rumah sakit ketika mengalami komplikasi dengan tabung saluran makanan yang dihubungkan ke perutnya.

Zsa Zsa kemudian terserang radang paru-paru tapi kondisinya pulih dengan cepat.

Prinz von Anhalt mengatakan ia berencana menggelar perayaan bersama istrinya di rumahnya pada akhir pekan ini.

Pada Sabtu (8/10), Zsa Zsa Gabor, aktris Amerika Serikat kelahiran Hongaria dan selebriti yang menjadi lambang gemerlapnya Hollywood, berada dalam kondisi "sangat stabil" di UCLA Medical Center di Los Angeles, setelah satu tindakan darurat medis dilakukan, kata suaminya.

Saat itu Frederic von Anhalt mengatakan Zsa Zsa menderita demam tinggi dan tekanan darah tinggi, dan tabung saluran makanan yang sebelumnya telah dipasang sudah tak berfungsi dan "semuanya keluar dari perutnya".

Zsa Zsa Gabor, yang sama terkenalnya dengan semua sembilan suaminya, kehidupannya yang gemerlap seperti semua filmnya, telah menjalani kehidupan di dunia selebriti Hollywood selama lebih dari setengah abad.

Pada Minggu 14 Agustus 2011, Zsa Zsa --yang telah masuk-keluar rumah sakit-- memiliki alasan untuk menggelar perayaan.

Zsa Zsa dan suaminya Frederic Prinz von Anhalt (68) menyelenggarakan pesta ulang tahun ke-25 perkawinan mereka untuk teman-teman dekat. Pasangan itu menikah pada 14 Agustus 1986.

"Lihat, istriku berusia 94 tahun. Ia mesti memiliki semua yang ia inginkan dan ia mesti memiliki semuanya secara besar. Pesta besar ini bukan untuk para tamu, bukan buat media, bukan buat aku. Pesta besar ini buat Zsa Zsa," kata Prinz von Anhalt saat itu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga