Manchester (ANTARA News) - Pemain penyerang Meksiko Javier Hernandez telah memenuhi semua formalitas dalam kontrak barunya bersama Manchester United selama lima tahun ke depan.

Pemain yang dijuluki `Chicarito` ini, memberi dampak besar bagi United pada musim pertamanya. Ia mencetak 20 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi, sejak didatangkan dari Chivas de Guadalaraja pada Juli 2010. Sekarang, Hernandez telah membukukan 23 gol dari 55 penampilan, dan akan membela United sampai akhir musim 2015/2016.

Pelatih United Alex Ferguson mengatakan, "Terakhir kali saya ingat ada pemain yang mampu memberi dampak sebesar dan secepat Hernandez adalah Ole Gunnar Solksjaer, dan ia sangat mengingatkanku terhadap Ole."

"Bakatnya dalam menciptakan ruang di kotak penalti, dan kemampuan finishing-nya membuat ia menjadi pencetak gol alami. Di luar lapangan, ia mudah diatur. Ia bekerja sangat keras dan merupakan anggota tim yang populer."

Hernandez menambahkan: "Bermain bagi Manchester United merupakan mimpi yang menjadi nyata bagiku. Saya tidak pernah mengharapkan tahun pertamaku akan berjalan begitu baik, dan saya gembira dapat mengabdikan diri untuk United pada masa depan."

Agen Hernandez, Eduardo Hernandez, mengatakan kalau renegosiasi kontrak telah berlangsung sejak dua pekan lalu. "Di kontrak awal, tidak buruk bayaran yang diterima Javier, namun itu adalah kontrak awalnya, dan dengan segala hormat, tidak layak dibandingkan dengan Wayne Rooney dan Nani," tutur sang agen.

Performa gemilang Hernandez telah memaksa Dimitar Berbatov menyerahkan satu posisi di lini depan United. Berbatov kemungkinan besar tidak akan menghuni Old Trafford lebih lama lagi, demikian Reuters.

(H-RF/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011