Temanggung (ANTARA News) - Ribuan pelajar, mahasiswa, dan elemen kepemudaan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) meniup peluit terbanyak secara bersama-sama.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Temanggung untuk memperingatai Hari Sumpah Pemuda 2011 tersebut diikuti peserta meniup peluit sebanyak 6.022 orang yang didominasi oleh pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Temanggung.

Rekor tersebut mengungguli rekor yang sama sebelumnya yang dilakukan di Supermall Karawaci dengan jumlah peniup peluit sebanyak 725 orang.

"Ketentuan Muri, 10 persen lebih banyak dari rekor sebelumnya sudah bisa masuk kualifikasi, ternyata jumlah ini jauh lebih banyak dibanding rekor sebelumnya," kata Manajer Muri, Sri Widayati.

Piagam rekor Muri tersebut diberikan kepada penggagas kegiatan, Wakil Bupati Temanggung Budiarto, Pelaksana Kegiatan yakni KNPI Temanggung dan Lembaga Suara Anak Bangsa serta Kodim 0706 Temanggung sebagai pendukung kegiatan.

Wakil Bupati Temanggung Budiarto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Temanggung, penyelenggara kegiatan serta peserta kegiatan yang turut mendukung kegiatan tersebut.

"Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini kami tandai dengan sesuatu yang luar biasa, yakni memecahkan rekor Muri," katanya.
(H018)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011