New York (ANTARA News) - Warta seputar mantan kapten timnas Inggris David Beckham yang marak disebut-sebut bakal meninggalkan LA Galaxy, kini merebak ke penjuru dunia.

Salah seorang petinggi di Liga Utama Amerika Serikat (Major League Soccer) Don Garber mengatakan ia tidak dapat menjamin keberadaan Beckham di klub itu, kecuali LA Galaxy memperpanjang kontrak gelandang serang asal Inggris itu, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Beckham akan segera menyudahi kontrak selama lima tahun bersama dengan LA Galaxy. Nilai kontrak yang berjumlah 6,5 juta dolar AS per tahun terbilang fenomenal dalam perjalanan sejarah sepak bola Amerika Serikat.

Beckham telah memberi Galaxy gelar juara Piala MLS pada November tahun ini setelah mengalahkan Houston Dynamo dengan skor 1-0.

Beckham banyak digunjing bakal kembali ke Eropa, bergabung denga Paris Saint Germain sebagai salah satu alternatif menggemukkan koceknya dengan gelontoran uang.

Garber lebih lanjut mengatakan, "Saya berharap ia (Beckham) tetap berada di Major League Soccer dan meneruskan karier sepak bolanya di Amerika Serikat."

"Tentu saja ini pengalaman selama lima tahun yang tak ternilai bagi kami. Ia mampu mengembangkan harapan yang selama ini kami miliki," katanya lebih lanjut.

MLS berkembang pesat di Amerika Serikat. Ada rencana untuk membuka saluran khusus yang menayangkan laga di Liga Utama Amerika Serikat.

"Kini kami sedang menjajagi kerjasama dengan sejumlah kota untuk mencari lokasi bagi pembangunan stadion," kata Garber.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011