Melbourne (ANTARA News) - David Beckham mengatakan ia  merasa amat takjub bila ada prospek untuk bermain di Olimpiade London, namun untuk kembali ke klub liga Inggris ia merasa enggan.

Beckham akan tampil terakhir kali bersama klub juara Major Soccer  League (MSL) AS, LA Galaxy, yang mengalahkan klub Australia Melbourne Victory 4-3 lewat adu penalti pada laga eksibisi dalam tur Asia mereka, Selasa.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu sedang memperhitungkan kembali ke Eropa dengan adanya tawaran besar dari klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Tetapi, ia juga bisa memilih tetap berada di Galaxy, atau memilih klub besar lain di Eropa.

Pemain berusia 36 tahun itu dilaporkan memiliki juga tawaran dari klub Inggris, tetapi ia masih memperhitungkan adanya hubungan panjang dengan Manchester United.

Beckham, yang menikmati masa cemerlangnya bersama klub juara Liga Inggris yang ditinggalkannya itu pada 2003, mengatakan tampil di Olimpiade tahun depan merupakan kesempatan paling hebat untuk bermain bersama tim Inggris.

"Saya pendukung Man United dari waktu ke waktu, jadi rasanya sukar bagi saya untuk tampil dalam tim lain, selain Manchester United," kata Beckham kepada wartawan.

"Saya putera Leytonstone. Kota di timur London itu tempat saya dibesarkan dan saya ingin menjadi bagian dari Olimpiade di negara saya," katanya.

"Mendukung tim negara saya pada bagian permainan di London di tempat saya tumbuh, merupakan bagian yang amat spesial," katanya.

"Kakek saya bermain di Hackney Marshes, ayah saya bermain di Hackney Marshes. Jadi rasanya amat spesial," katanya.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011