Banda Aceh  (ANTARA News) - Tiga orang dilaporkan ditembak orang tidak dikenal di kawasan Simpang Aneuk Galong Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Kamis malam, sekitar pukul 19.05 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh, Komisaris Besar Pol. Gustav Leo, saat dikonfirmasi ANTARA News di Banda Aceh membenarkan bahwa ada penembakan terhadap tiga orang pekerja bangunan di kawasan tersebut.

"Betul ada penembakan itu. Laporan dari Kepolisian Resort Aceh Besar menyebutkan satu orang luka tembak di kepala, satu di dada dan satu lagi ditembak di bagian bahu," katanya.

Korban tembakan orang tidak dikenal itu adalah Gunoko (30), Agus Swityo (35) dan Stiku Anas (25). Terdengar lima kali tembakan dan diperkirakan pelaku menggunakan helm dan jaket hitam.

Aksi penembakan brutal itu, kata Gustav Leo, yang keempat kali terjadi di Aceh sejak 31 Desember 2011. Sebelumnya tiga pekerja penggali kabel telkom tewas ditembak orang tidak dikenal di Bireuen.

Selain itu, seorang pekerja pelayan toko penjual mainan dan boneka juga tewas di kawasan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, kemudian seorang warga Langkahan Kabupaten Aceh Utara juga tewas," katanya.

Tiga korban penembakan di Simpang Aneuk Galong Sibreh atau sekitar 15 kilometer arah timur Kota Banda Aceh itu saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dokter Zainoel Abidin Banda Aceh.
(T.A042/E005)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012