Jakarta (ANTARA News) - Sebuah drama sinema berjudul "Gatotkaca Jadi Raja" akan digelar di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/2) mendatang.

Drama sinema tersebut adalah hasil karya sutradara Mirwan Suwarso dari MSP Entertainment dengan menggabungkan konsep sinema, broadway, wayang kulit, dan seni tari wayang orang dalam satu pertunjukan.

Pertunjukan mahakarya Indonesia tersebut akan ditampikan melalui tiga layar lebar, dua panggung, musik orkestra, tata tari, serta tata laga ala Hollywood.

Sutradara Mirwan Suwarso mengatakan bahwa drama seni kali ini akan berbeda dari pertunjukan sebelumnya yang pernah mengangkat cerita Gatotkaca.

"Yang membedakan adalah cerita ini ditulis dengan tata cerita untuk penonton kontemporer, dan mengangkat jiwa anak-anak yang sebenarnya masih ada dalam diri seorang Gatotkaca," kata Mirwan.

Pertunjukan drama tersebut akan digelar selama 60 menit dan didukung oleh artis-artis bertalenta di dunia seni Indonesia diantaranya Tora Sudiro berperan sebagai Gatotkaca, Titi DJ berperan sebagai Arimbi, Aqi Alexa berperan sebagai Brojo Lamatan, serta Aksan Sjuman sebagai penata musik.

Pertunjukan yang mengisahkan tentang rencana pengangkatan Gatotkaca untuk menjadi Raja Pringgodani tersebut digelar dengan harga tiket dijual sebesar Rp250 ribu sampai Rp1,5 juta.
(I027)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012