Sabtu, 20 September 2014

Jalan Trans Sulawesi Mamuju putus akibat banjir

Rabu, 2 Januari 2013 19:25 WIB | 1.906 Views
Jalan Trans Sulawesi Mamuju putus akibat banjir
ilustrasi Kerusakan di jalur Trans Sulawesi Mamuju-Majene. (ist)
Mamuju (ANTARA News)- Jalan trans sulawesi di Desa Tarailu Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terputus akibat banjir setelah hujan deras mengguyur daerah itu.

Pemantauan di Mamuju, Rabu, jalan trans sulawesi yang terletak di Desa Tarailu Kecamatan Sampaga tergenang air hingga setengah meter setelah hujan deras mengguyur daerah itu sejak Selasa Sore dan mengakibatkan banjir.

Jalan tersebut akhirnya tidak bisa dilalui kendaraan yang akan melintas di daerah itu baik dari utara yakni dari Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Mamuju Utara dan daerah di Provinsi Sulawesi Tengah maupun dari arah seletan yakni dari Kota Mamuju.

Kendaraan yang akan melintas di daerah itu akhirnya tertahan dan melakukan antrian akibat jalan itu diputus banjir hingga beberapa kilometer.

Selain memutus jalan trans sulawesi, banjir di Desa Sampaga yang merupakan banjir kiriman dari hulu sungai Sampaga yang meluap setelah hujan deras juga merendam ratusa pemukiman penduduk serta fasilitas umum seperti pasar dan kantor camat serta puskesmas.

"Bukan hanya pemukiman yang jumlahnya ratusan tetapi juga fasilitas umum seperti pasar dan sarana pemerintah seperti kantor camat dan puskesmas maupun sejumlah sekolah juga terendam banjir hingga setinggi dada manusia dewasa,"k ata Opu salah seorang.

Ia mengatakan, petugas penanggulangan bencana kini dengan menggunakan perahu karet melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang terjebak banjir di pemukimannya untuk dibawa ketempat yang lebih aman.

Ia berharap banjir tersebut segera surut dan pemerintah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sampaga yang sebagaian pemukimannya ada yang terseret banjir.

(KR-MFH)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga