Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jawa Barat, menutup jalan menuju kawasan Puncak mulai dari pertigaan Dr Muwardi Cianjur menyusul tanah longsor di Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas.

Penguna jalan dengan tujuan Bogor, Jakarta dan seterusnya diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi. Sedangkan ratusan kendaraan yang terjebak di kawasan Puncak, diarahkan untuk berbalik arah dan mengambil jalur alternative Puncak Dua.

Hingga malam menjelang satu unit alat berat, berusaha menyingkirkan material longsor yang menutup sebagian besar landasan jalan. Bahkan rencananya pemerintah setempat akan menambah satu unit alat berat serta koordinasi dengan Pemkab Bogor untuk mengatasi longsor.

Saat ini, kita masih berupaya untuk menyingkirkan material longsor. Minimal satu arah bisa dibuka dalam waktu beberapa jam kedepan. Kita telah berkordinasi dengan Pemkab Bogor, untuk menambah alat berat, kata Kepala PU Binamarga Cianjur, Atthe Adha, Rabu.

Sementara itu, Polres Cianjur, memberlakukan penutupan beberapa titik jalur menuju kawasan Puncak-Cipanas di beberapa titik, guna menghindari penumpukan arus yang memaksa untuk melintas ke kawasan Puncak.

Dimana penutupan arus terlihat mulai dari Jalan Dr Muwardi, By Pass Cianjur, Pertigaan Hanjawar dan Pertigaan Jalan Cagak Ciloto di kawasan Puncak. Arus kendaraan diarahkan petugas ke beberapa hjalur alternative yang ada di kawasan tersebut.

(KR,FKR)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013