Singaraja (ANTARA News) - Satu keluarga yang menjadi korban terseret ombak di Pantai Gandol, Kabupaten Buleleng, Bali, hingga Sabtu siang belum ditemukan.

"Semua korban masih dalam pencarian," kata Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng Komisaris Ida Bagus Putu Wedanajati di Singaraja.

Peristiwa bermula Kamis lalu ketika Ida Kadek Suarmika (35) dan istrinya Ida Ayu Kadek Eni (31) bersama ketiga anaknya, Ida Ayu Putu Laksmi (13), Ida Kade Krisna (7), dan Ida Komang Yoga (4) menjalankan "melukat" atau ritual pembersihan diri di Pantai Gandol.

Setelah mendapat izin dari ibundanya, Ida Ayu Ketut Kerti (70), Kadek Suarmika sekeluarga berangkat dari rumahnya di Banjar Dinas Melanting, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak.

Namun hingga Jumat sore mereka tidak kembali hingga salah satu keluarga melapor ke Mapolsek Gerokgak.

Dalam pencarian di Pantai Gandol, polisi menemukan mobil Suzuki Carry warna putih yang ditumpangi keluarga itu yang diparkir sekitar 50 meter dari pantai.

Terdapat juga dua unit telepon seluler, dua pasang sandal jepit, tiga potong baju anak-anak, satu rantang, dua sendok makan, dua potong handuk, dan dompet berisi SIM atas nama Ida Kadek Suarmika, kartu ATM, dan NPWP.

"Selain pencarian korban, kami juga menyelidiki sebab-sebab kematian korban," kata Wedanajati.
(KR-MDE/M038)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013