Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia menyiapkan rute penerbangan langsung dari Jakarta ke London, Inggris, yang akan mulai beroperasi bulan November tahun ini.

"Sekarang sedang dalam proses, InsyaAllah November sudah bisa terbang," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, di Jakarta, Senin.

Garuda Indonesia sudah memiliki rute penerbangan ke London sebelumnya, tapi pelayanan rute itu masih lewat transit di Abu Dhabi lalu menggunakan pesawat maskapai lain untuk melanjutkan perjalanan ke London.

"Transit di Abu Dhabi dilanjutkan dengan Emirates, sekarang sudah setiap hari terbang. Nanti kalau ditambah direct flight ke London dari Jakarta jadinya bisa satu hari dua kali penerbangan," kata Emirsyah.

Menurut Emirsyah, tiap tahun sekitar 100 ribu penumpang pergi dari Jakarta ke London menggunakan pelayanan penerbangan dengan rute tersebut.

Animo penumpang yang cukup tinggi membuat Garuda Indonesia memutuskan menyediakan penerbangan langsung untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

"Direct Flight ke London itu rencananya ada enam hari terbang dalam seminggu," tambahnya.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013