Denpasar (ANTARA News) - Sebagian wilayah Bali diguncang gempa berkekuatan 4,7 skala Richter dengan pusat gempa 95 kilometer barat daya Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada pukul 18.22 Wita, Selasa.

"Gempa tersebut dirasakan oleh sebagian warga yang berada di sekitar Denpasar dan Kuta dengan kekuatan II-III MMI," kata Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah III Denpasar Nyoman Gede Wiryajaya.

Lokasi dari gempa berada di 9.44 lintang selatan dan 116.12 bujur timur di kedalaman 42 kilometer.

Akibat kejadian tersebut tidak ada dilaporkan kerusakan ataupun korban luka. Akan tetapi, hanya sebagian kecil saja yang merasakannya getarannya, terutama di dekat kawasan pantai.

"Saya tadi langsung keluar kantor saat merasakan getaran gempa. Getarannya terasa cukup hebat," kata Yani, salah seorang pegawai yang kantornya berada di kawasan Pantai Lebih, Gianyar.

Kejadiannya terjadi cukup cepat tidak sampai hitungan detik, tetapi tetap saja membuat dirinya dan rekan kantornya panik.

Sementara itu, sebagian besar masyarakat di wilayah Kota Denpasar tetap asyik dengan aktivitasnya dan tidak menyadari telah terjadi gempa.

(KR-IGT/D007)