Jumat, 28 November 2014

Presiden Yudhoyono menuju Hungaria

| 1.730 Views
id susilo yudhoyono, kunjungan yudhoyono
Presiden Yudhoyono menuju Hungaria
Bertemu PM Hungaria Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri bertemu PM Hungaria Viktor Orban di Gedung Parlemen Hungaria, Orszaghaz, Hungaria, Kamis (7/3). (ANTARA/Abror)
... ditandatangani nota kesepahaman antara Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Hungaria... "
Berlin (ANTARA News) - Setelah menuntaskan kunjungan kenegearaan di Jerman, Presiden Susilo Yudhoyono dijadwalkan meninggalkan Berlin, Jerman. Selanjutnya kunjungan kerja resminya adalah ke Budapest, Hungaria dan berangkat dari Berlin, Rabu pagi waktu setempat.

Yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Liszt Ferenc, Budapest, dan akan disambut Duta Besar Indonesia untuk Hungaria, Maruli Tua Sagala, sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Di Hungaria, Yudhoyono akan berada selama dua hari, berdialig empat mata dengan kepala negara, kepala pemerintahan, dan pebisnis besar Hungaria.

Agenda pertama Yudhoyono di Budapest adalah berkunjung resmi kepada koleganya, Presiden Hungaria, Janos Ader, di Istana Sandor, Budapest.

Di situ, Hungaria menyiapkan upacara penyambutan kenegaraan resmi untuk Yudhoyono, di Szent Gyorgy Square. Dilanjutkan pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan Hungaria.

Dalam pertemuan bilateral kedua kepala negara itu, dijadwalkan ditandatangani nota kesepahaman antara Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Hungaria tentang pendidikan dan pelatihan diplomatik.

Pada malam harinya, Yudhoyono beserta rombongan akan dijamu santap malam resmi di istana itu. Keesokan harinya Yudhoyono dijadwalkan bertemu bilateral dengan Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban.

Turut mendampingi Yudhoyono antara lain Ibu Negara, Ani Yudhoyono, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu, Menteri Perindustrian, MS Hidayat, dan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam. 

(G003/ZG)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga