Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima koleganya Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

PM Xanana Gusmao tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 14.00 WIB, langsung disambut oleh Presiden Yudhoyono.

Seusai berjabat tangan, keduanya menuju ruang Jepara untuk melakukan pembicaraan. PM Xanana sempat menandatangani buku tamu kenegaraan yang diletakkan di ruang credential.

Xanana sempat menyapa para wartawan yang meliput di Istana Merdeka. "Good afternoon, selamat sore, apa kabar," kata Xanana.

Dalam kesempatan tersebut, tampak beberapa menteri yang ikut mendampingi, di antaranya Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Sedangkan pejabat Timor Leste yang mendampingi PM Xanana di antaranya Menteri Luar Negeri Jose Luis Gutteres dan Duta Besar Manuel Semano.

Sebelumnya, kedua pemimpin menghadiri pembukaan Jakarta Internasional Defence Dialogue (JIDD) 2013 di Jakarta Convention Center. Presiden membuka secara resmi acara tersebut, sementara PM Xanana menjadi pembicara kunci.

Keduanya juga sempat meninjau tempat pameran Jakarta Internasional Defence Dialogue (JIDD) 2013 di Jakarta Convention Center.

Pewarta: M.Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013