Sudah enam korban meninggal dunia yang berhasil temukan, kondisinya tertimbun material tanah...
Bandung (ANTARA News) - Tim evakuasi gabungan dari TNI, Polri, relawan dan masyarakat berhasil menemukan enam korban tewas akibat bencana longsor di Kampung Nagrog, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin.

"Sudah enam korban meninggal dunia yang berhasil temukan, kondisinya tertimbun material tanah dan reruntuhan bangunan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Sigit Ujuwalaprana di lokasi musibah longsor, Senin.

Keenam korban yang berhasil diketemukan masih diidentifikasi oleh Tim Ident dari Polresta Cimahi, sedangkan sekitar seratusan orang anggota tim evakuasi masih melakukan pencarian di lokasi longsor.

Berdasarkan hasil pengecekan dari warga, jumlah korban yang tertimbun dan hilang akibat bencana alam yang terjadi pada Senin pagi pukul 05.30 WIB itu berjumlah 17 orang. Sedangkan warga lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia yang telah diketemukan, dikumpulkan dan diidentifikasi oleh tim ident dan keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. Sedangkan warga yang mengalami luka-luka akibat bencana yang terjadi pagi hari itu mendapat perawatan di Puskesmas Cililin atau di poliklinik terdekat.

"Korban yang meninggal dunia dan yang hilang totalnya 17 orang, bukan 20-an. Sedangkan yang lainnya ada yang luka-luka, mereka dibawa ke poliklinik dan Puskesmas di Cililin," kata Sigit.

Longsor yang terjadi di Cililin itu terjadi di tiga lokasi yakni di daerah Pasir Pogor sebanyak dua titik yang tidak berjauhan. Sedangkan titik ketiga di Bukit Dipatiukur.

Pewarta: Adjat Sudradjat dan Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013