... kami tidak akan membedakan pengamanan, semua diprioritaskan... "
Bantul, DIY (ANTARA News) - Jajaran Kepolisan Sektor Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperketat pengamanan selama pelaksanaan ibadah Paskah di sejumlah gereja di daerah setempat.

"Kami berharap, kegiatan ibadah bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada permasalahan apapun, petugas akan melakukan pantauan di setiap kegiatan," kata Kepala Polsek Bantul, Komisaris Polisi Sudharsono, di Bantul, Rabu.

Di sela pengamanan di Gereja Katolik Santo Yakobus, Klodran, Bantul, ia mengatakan, dalam pengamanan itu pihaknya menerjunkan 15 petugas per kegiatan di setiap gereja setempat.

"Pengamanan dilakukan secara rutin dengan menempatkan petugas untuk memantau pelaksanaan kegiatan ibadah guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia menyebutkan di wilayah Polsek Bantul ada tiga gereja yang perlu mendapat pengamanan dari kepolisian, antara lain Gereja Kristen Jawa di Bejen, Gereja Santo Yakobus di Klodran, dan Gereja Kakitan.

"Dari ketiga gereja itu, Santo Yakobus diperkirakan dikunjungi umat paling banyak, namun kami tidak akan membedakan pengamanan, semua diprioritaskan dengan menerjunkan 15 petugas per kegiatan tiap gereja," katanya.

"Pada Sabtu malam nanti, diperkirakan yang paling banyak jemaatnya karena tidak dipisahkan antara anak-anak dan dewasa. Kami sudah menggelar beberapa kegiatan olah kerohanian sebagai persiapan pelaksanaan ibadah Paskah," katanya. 

(KR-HRI/M029)

Pewarta: Heri Sidik
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013