"Selain melakukan pengecekan pengamanan, Kapolda juga berdialog dengan pimpinan dan jemaat yang telah selesai melaksanakan ibadah,"
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melakukan pemantauan pengamanan ibadah Paskah pada sejumlah gereja di Kota Manado, Minggu.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, ada tujuh gereja disambangi Kapolda yang saat itu didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

"Sejumlah gereja tersebut masing-masing Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Gereja Paroki St. Yoseph Kleak, GMIM Sion Malalayang, Gereja Katolik Paroki St. Ignatius, Gereja Tiberias Indonesia, Gereja Katolik Paroki Katedral Hati Tersuci Maria dan Gereja HKBP Teling," katanya.

Menurutnya, Kapolda melihat langsung pengamanan yang digelar Polda Sulut dan jajaran pada prosesi ibadah Minggu Paskah umat Kristiani.

"Selain melakukan pengecekan pengamanan, Kapolda juga berdialog dengan pimpinan dan jemaat yang telah selesai melaksanakan ibadah," lanjutnya.

Pelaksanaan ibadah Paskah di Kota Manado pada Minggu Paskah berjalan aman dan tertib.

"Tentunya dari Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," katanya.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024