Calon pasangan Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDIP harus bisa memenangkan Pilgub mendatang,"
Boyolali (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi meminta para kader PDI Perjuangan agar dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah jangan sampai lepas dari partainya.

"Calon pasangan Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDIP harus bisa memenangkan Pilgub mendatang," kata Joko Widodo saat acara deklarasi pemenangan Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Panti Marhaen Boyolali, Minggu.

Kehadiran Jokowi tersebut sempat menjadi perhatian ribuan para kades dan simpatisan PDIP. Mereka mengelu-elukan keberhasilan Jokowi sebagai putra daerah yang mampu menjadi pemimpin nomor satu di DKI Jakarta.

Jokowi menjelaskan, pihaknya meminta agar para pemimpin daerah dari PDIP bersatu turun ke lapangan untuk pemenangan pasangan Ganjar-Heru pada Pilgub Jateng mendatang.

Menurut dia, pihaknya meminta para kader PDIP di Jateng mengeluarkan semua jurus dan ilmunya, tetap bersemangat untuk pemenangan pasangan Ganjar-Heru.

"Calon Gubernur Ganjar yang diusung PDIP itu, merupakan calon yang bersih dan mau mendengar suara rakyat dengan mengunjungi hingga ke pelosok daerah," katanya.

Joko Widodo yang juga mantan Wali Kota Surakarta, meminta Provinsi Jateng tetap dipimpin kader PDIP terbaik untuk membangun daerah dan menyejahterakan masyarakatnya.

Menurut dia, Ganjar merupakan orang yang energik dan bersih, serta mau "blusukan" ke seluruh kabupaten dan kota di Jateng untuk mendengar suara rakyat.

Dewan Pembina DPC PDIP Boyolali Seno Kusumoharjo mengemukakan kader-kader PDIP Boyolali tidak diragukan kembali dukungannya kepada calon pasangan Ganjar-Heru untuk pemenangan pilgub mendatang.

"PDIP Boyolali tetap solid, dan optimistis suara mutlak pemenangan pasangan Ganjar-Heru ke kursi kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng," katanya.


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013