Shanghai (ANTARA News) - Ferrari berjaya pada latihan terakhir Grand Prix China di Shanghai, setelah Fernando Alonso dan rekan setimnya Felipe Massa menempati posisi satu dan dua dalam sesi latihan.

Alonso, dua kali juara dunia, finish 0,622 detik lebih cepat dari Massa yang pada sesi latihan Jumat kemarin untuk menjadi yang tercepat.  Lewis Hamilton menempati posisi ketiga.

Alonso mencatat waktu satu menit 35,391 detik, sedangkan juara dunia Sebastian Vettel menempati urutan keempat dengan terpaut 0,895 detik dari pesaingnya Alonso. Vettel berdampingan dengan rekan setimnya dari Red Bull Mark Webber yang menempati urutan kelima.

Webber disusul pebalap Force India Adrian Sutil yang melewati pebalap Lotus Kimi Raikkonen, sementara Jenson Button dari McLaren dan rekan satu timnya Sergio Perez serta Nico Hulkenberg dari Sauber, tak masuk 10 besar.

Rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, yang memenangi GP Shanghai tahun lalu dan bertengger di peringkat pertama pada latihan pertama, harus puas dengan posisi 14 setelah mengalami masalah suspensi pada menit-menit penting.

GP China akan dilangsung esok Minggu, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013