Rabu, 30 Juli 2014

Perubahan jadwal untungkan Sriwijaya FC

Sabtu, 13 April 2013 20:38 WIB | 2.884 Views
Perubahan jadwal untungkan Sriwijaya FC
Indonesia Super League (ANTARANews/Ardika)
Palembang (ANTARA News) - Perubahan jadwal pertandingan Liga Super Indonesia 2013 menguntungkan Sriwijaya Football Club karena memiliki kesempatan mengembalikan kebugaran pemain sebelum menjalankan tur ke Papua yakni menghadapi Persidafon Dafonsoro (28 April) dan Persiram Raja Ampat (2 Mei). 

"Tenaga pemain akan sangat terkuras oleh dua pertandingan kandang yakni menjamu Persiwa Wamena (16 April) dan Persipura Jayapura (20 April). Beruntung sekali ada perubahan jadwal sehingga memiliki waktu cukup banyak untuk mengembalikan kondisi fisik pemain," kata Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi di Palembang, Sabtu.

Ia mengemukakan, sebelumnya manajemen klub berencana bertolak dari Palembang ke Papua yakni selepas melawan Persipura pada 20 April guna mematangkan persiapan menghadapi Persidafon pada 24 April. Namun, belakangan PT Liga Indonesia merevisi jadwal menjadi 28 April, sehingga rencana keberangkatan itu pun berubah menjadi 25 April.

"Dengan perubahan jadwal ini, saya cukup optimistis menjalani tur Papua karena kondisi pemain akan lebih bugar," ujarnya.

Pelatih asal Solo ini menerangkan, untuk menjalani perjalanan udara dari Palembang ke Papua membutuhkan fisik yang prima mengingat harus transit terlebih dahulu di Jakarta dan Makasar, sebelum akhirnya tiba di Papua.

"Markas Persidafon tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga setiba di Jayapura bisa langsung istirahat atau uji coba lapangan. Berbeda dengan tempat pertandingan melawan Persiram karena harus menempuh perjalanan udara," ujarnya.

Sementara, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC) Faisal Mursyid mengatakan perubahan jadwal pertandingan hanya untuk laga tandang. Sedangkan jadwal pertandingan di Palembang ditetapkan tidak ada perubahan hingga akhir putaran pertama.

"Manajemen sama sekali tidak mengira bakal terjadi perubahan jadwal karena telah menerima fax resmi pada 11 April lalu. Dari keempat laga sisa SFC ini tidak ada yang berubah sama sekali," katanya.

Sementara ini, Sriwijaya FC berada pada urutan ke-4 pada klasemen Liga Super Indonesia 2013 dengan mengumpulkan 26 angka atau berselisih empat poin dari Arema Indonesia yang bertengger pada tempat ketiga. Sedangkan, Persipura Jayapura berada pada urutan kedua dengan 31 angka dan Mitra Kukar pada puncak klasemen dengan 32 poin.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga