Senin, 22 Desember 2014

Kemenparekraf luncurkan program "Indonesia Channel"

| 2.638 Views
id indonesia channel, kemenparekraf, sapta nirwandar
Kemenparekraf luncurkan program
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan Indonesia Channel, sebuah program televisi yang khusus menayangkan hal-hal menarik mengenai Indonesia.

"Program Indonesia Channel secara kontinu mempromosikan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas, menarik, dan informatif mengenai `Wonderful Indonesia`," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di Jakarta, Selasa.

Pihaknya menggandeng DNA Production dan TelkomVision untuk menghadirkan program televisi itu.

Indonesia Channel merupakan program televisi yang akan menayangkan keragaman dan keindahan yang bisa dinikmati di Indonesia.

Program ini hadir dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga bisa diterima masyarakat di tanah air maupun masyarakat internasional.

"Kami berharap upaya ini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, sekaligus meningkatkan pertumbuhan di bidang ekonomi kreatif," kata Sapta.

CEO Indonesia Channel Rina Novita pada kesempatan yang sama mengatakan Indonesia Channel akan menjadi satu-satunya televisi yang memulai sebuah "dedicated channel" untuk Indonesia.

Indonesia Channel telah tayang selama 8 jam di TelkomVision sejak 4 April 2013 pada pukul 12.00 sampai pukul 20.00 di 33 provinsi dan 497 kota.

Program yang ditayangkan beragam mulai dari budaya, ekstrem kuliner, potensi pariwisata, kerajinan Indonesia, industri kreatif di berbagai bidang, hingga pertunjukan asli Indonesia.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga