Makassar (ANTARA News) - Atlet andalan Sulawesi Selatan Anwar Tarra, kembali akan memperkuat tim perahu naga Indonesia pada Kejuaraan Internasional Macau Terbuka 12-14 Juni 2013.

Anwar Tarra, saat dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan, dirinya bersama 21 pedayung lainnya akan berupaya meraih hasil terbaik. Peraih emas SEA Games 2011 itu merupakan satu-satunya wakil Sulsel yang akan tampil di Macau Open 2013.

"Saya bersyukur bisa kembali dipercaya masuk dalam timnas. Saya juga akan berupaya menjaga kepercayaan ini dengan hasil terbaik. Untuk Syahrul dan Ilham yang juga dari Sulsel tidak ikut karena diturunkan di kejuaraan di Jakarta," jelasnya.

Sesuai rencana, kata dia, kontingen Indonesia akan bertolak ke Macau, Senin pagi (10/6). Dirinya tidak lupa meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menghadapi kejuaraan perahu naga Makau Terbuka 2013, lanjut dia, tim Indonesia hanya menurunkan tim putra. Keterlibatan atlet diharapkan semakin meningkatkan mental atlet sebelum berlaga di SEA Games XXVII Myanmar 2013.

Setelah dari Makau, seluruh atlet akan kembali menjalani seleksi individu untuk persiapan kejuaraan di Jerman, Agustus 2013 dan Uzbekistan pada September 2013.

"Saya juga sangat berharap bisa kembali terpilih karena kejuaraan di Jerman itu akan mempertandingkan nomor spesialisasi yakni kategori individual dan double 100 meter dan 200 meter serta 500 meter double dan individual," katanya.

Manajer Dayung Indoensia Young Mardinal, menyatakan meskipun Indonesia mampu keluar sebagai juara pada 2012, namun pihaknya tetap memberikan kewaspadaan pada tim China. Sebab China merupakan lawan terberat pada kejuaraan tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, prestasi yang diraih para atlet Indonesia khususnya wakil Sulsel dapat memberikan nilai positif bagi atlet lain dalam meningkatkan kemampuan setiap atlet.

"Keberhasilan atlet kita tentu patut disyukuri. Kita juga berharap tetap menjaga tradisi sebagai penyumbang atlet bagi timnas Indonesia," ujar Sekum Ikatan Pecak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulsel tersebut.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013