... memastikan jalur penerbangan itu ada dan disediakan bagi semua wisatawan yang hendak ke Labuan Bajo... "
Kupang, NTT (ANTARA News) - Merpati Nusantara Airlines (MNA) membuka rute penerbangan Denpasar-Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, untuk mendukung akses wisatawan asing dan domestik pada ajang Sail Komodo 2013 Agustus mendatang.

"Kami membuka rute itu untuk memastikan jalur penerbangan itu ada dan disediakan bagi semua wisatawan yang hendak ke Labuan Bajo," kata Manajer Distrik Merpati Nusantara Airlines (MNA) Kupang, Srianto Senoadi, di Kupang, Senin.

Dia mengatakan, sebagai maskapai yang sudah menerbangi udara NTT sejak beberapa puluh tahun silam itu, Merpati turut memiliki tugas dan tanggung jawab menyukseskan pelaksanaan Sail Komodo 2013 yang akan digelar dan berpuncak di Labuan Bajo, September mendatang.

Salah satu tanggung jawab dalam mendukung kesuksesan itu, dengan membuka jalur penerbangan langsung, Denpasar-Labuan Bajo, bagi setiap wisatawan yang hendak melihat keindahan alam dan wisata taman nasional di Komodo tersebut.

Sebagai salah satu jembatan transportasi udara, lanjut Srianto, pembukaan rute tersebut, merupakan kewajiban, agar bisa lebih membuka akses destinasi wisata di daerah itu.

Rute layanan Merpati sampai saat ini dari Bandara El Tari Kupang, masing-masing menuju, Alor, Bajawa, Maumere, Manggarai, Ende, Ruteng, Tambolaka, dan waingapu.

Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013