ALM merupakan forum tertinggi dalam kerangka kerja sama bilateral Indonesia-Australia
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis malam dijadwalkan melangsungkan jamuan teh informal bagi Perdana Menteri Australia Kevin Rudd di Istana Negara Jakarta.

Presiden didampingi Ibu Negara akan melangsungkan jamuan teh informal pada pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan pers yang diterima Antara mengatakan pada 4 Juli 2013, PM Australia Kevin Rudd dengan didampingi oleh Ibu Negara Therese Rein akan tiba di Jakarta dalam rangka menghadiri "Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting".

Pertemuan antara kedua kepala pemerintahan tersebut akan berlangsung di Istana Bogor, 5 Juli 2013.

Annual Leaders Meeting (ALM) merupakan mekanisme pertemuan tahunan antara kedua kepala pemerintahan dan pertemuan pada tahun ini adalah yang ketiga sejak pertemuan pertama dilangsungkan pada tahun 2011 di Bali.

Pertemuan ALM kedua dilangsungkan di Darwin pada tahun 2012.

Topik yang akan diangkat dalam ALM ke-3 ini di antaranya terkait isu-isu bilateral kedua negara, yakni kerja sama ekonomi, investasi, dan hubungan masyarakat.

Selain itu, juga akan dibahas isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama, seperti kerja sama APEC dan G20.

Selama di Indonesia, selain menghadiri ALM, PM Australia juga dijadwalkan akan menghadiri breakfast meeting yang melibatkan kamar dagang (KADIN) kedua negara.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013