Jakarta (ANTARA News) - Popular Culture Convention Asia atau yang dikenal dengan Popcon Asia digelar untuk kedua kalinya pada 5-7 Juli 2013.

Menurut Marlin Sugama dari Main Studios yang turut memprakarsai Popcon Asia , ajang yang menampilkan ragam budaya populer seperti komik, animasi, urban toys, dan film tersebut kali ini diselenggarakan di area seluas 2.000 meter persegi.

"Bedanya sama tahun lalu, area tiga kali lipat lebih besar, booth tiga kali lipat lebih banyak, jumlah artis di floor lebih dari 300 orang," tulisnya dalam pesan singkat kepada ANTARA News.

Sebanyak 25.000 orang ditargetkan mengunjungi ajang yang juga menampilkan beragam komunitas anak muda serta gerai tempat komikus berinteraksi dengan penggemarnya.

Ia menambahkan, Popcon Asia tahun lalu  dikunjungi 15.000 orang.

Marlin menambahkan, Popcon 2013 juga akan menghadirkan seniman terkemuka seperti ilustrator Kim Jung Gi dari Korea Selatan, Eman "Clog Two" Jeman dan Imaginary Friends Studios dari Singapura, dan Harvey Tolibao dari Phillipina.

Selain itu ada Mikael Marin, Richard Danto, Ankama Games dan Thierry Platon dari Prancis, serta Angry Woebots dari Amerika.

Popcon Asia 2013 juga menampilkan seniman lokal seperti komikus Sweta Kartika dan Vivian "Dr.Vee" Wijaya, perancang dan pembuat urban toys Eric "Thunder Panda" Wirjanata dan Castella Natalia, sutradara dan kreator film pendek Yandi Laurens dan Edward Gunawan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013