Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang terus melaju ke babak semifinal setelah membungkam pasangan Taiwan, Tien Tzu Chieh/Wang Chi Lin, lewat pertarungan rubber-game dengan skor 19-21, 21-14, 21-19 pada turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia Junior 2013, Jumat.

Pada babak perempatfinal yang berlangsung di Kota Kinabalu, Malaysia itu, Arya/Kevin sempat kehilangan game pertama. Ia lalu berbalik mengendalikan permainan di game kedua dan berhasil memperpanjang nafas mereka hingga akhirnya bisa merebut kemenangan.

Tumpuan Indonesia lainnya yakni tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa gagal merengkuh tiket ke semifinal. Langkah Ihsan harus berakhir di babak perempatfinal setelah gagal menaklukkan pemain Thailand, Thammasin Sitthikom, langsung dua game 15-21, 12-21 Ihsan, yang menjadi harapan satu-satunya Indonesia di sektor tunggal putra, tak kuasa mengatasi permainan pemain unggulan pertama itu. Lewat kekalahan ini, Ihsan kembali dibuat bertekuk lutut oleh Sitthikom setelah pada pertemuan terakhirnya ia juga harus tunduk.

Padahal, setelah berhasil mengalahkan pemain India Dani Harsheel dengan skor 21-17,21-13, pemain jebolan PB Djarum itu bertekad membalas kekalahannya atas Sitthikom.

"Saya optimis bisa mengatasi Sitthikom. Sejak terakhir bertemu, permainan Sitthikom ada perubahan, jadi lebih rapat. Jadi saya harus pintar-pintar, sabar, dan colong bola," ujar Ihsan, sesaat setelah memenangi putaran keempat, dikutip dari badmintonindoesia.org.

Namun ternyata nasib berkata lain. Ihsan lagi-lagi harus mengakui keunggulan Sitthikom. Dengan demikian, Indonesia tinggal berharap padaduet Arya/Kevin. (M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013