Jakarta (Antara News) - Tunggal putra Hadmadi Fikri Ihsandi gagal menyusul rekannya Mustofa Ihsan Maulana ke babak perempat final setelah dihentikan langkahnya oleh pemain Korea Selatan, Jin Jeon Hyuk, dengan skor 18-21, 12-21 pada putaran keempat turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia Junior 2013, di Kota Kinabalu, Malaysia, Jumat.

Berdasarkan statistik dari laman tournament software,  Jeon Hyuk sudah mengendalikan permainan sejak game pertama. Ia banyak unggul dalam permainan net. Sehingga Fikri tak dapat mencari peluang untuk mencuri game dan langsung takluk dalam dua game.

Kekalahan pemain unggulan kedelapan itu membuatnya gagal menyusul rekannya, Mustofa Ihsan Maulana, yang lebih dahulu melenggang ke perempat final.

Ihsan membungkam pemain India, Dani Harsheel. Meskipun di atas kertas Ihsan menempati unggulan ke-14, di bawah Dani yang merupakan unggulan keenam, ia mampu mengalahkan Dani dalam dua game langsung dengan skor 21-17,21-13.

Sementara itu pada sektor tunggal putri, Indonesia harus kehilangan wakil setelah satu-satunya pemain Hanna Ramadini bertekuk lutut pada pemain China Qin Jinjing dengan skor  21-18, 13-21, 18-21.

Hanna yang merupakan unggulan kedua sebenarnya menjadi harapan Indonesia.  Ia menduduki posisi kelima di daftar rangking dunia junior, tertinggi dibanding rekan-rekan senegaranya.  Ia juga telah mencatat prestasi yang cukup baik sepanjang tahun ini.

Pada ajang Vietnam International Challenge 2013, Hanna berhasil memetik gelar juara. Hanna juga menjadi runner up di Maldives International Challenge 2013.  Hanna menargetkan untuk menembus babak semifinal.

Namun, langkah pemain jebolan PB Mutiara Bandung itu harus dihentikan pemain non unggulan sehingga ia gagal memenuhi targetnya untuk mencapai semifinal.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013