Ia mampu menangani klub dengan baik, dan membuat tim tampil baik ketika bertanding. Setiap orang menghormati dia
Barcelona (ANTARA News) - Setahun lalu, tepatnya Agustus 2012 di surat kabar "Ole", bintang Barcelona, Lionel Messi menyebut Gerardo "Tata" Martino sebagai pelatih hebat. Ini bukan karena keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Messi tidak ingin berkolusi, atau bermental "dia orang kita" ketika merespons kedatangan Martino di kubu Azulgrana sebagai pelatih anyar, sebagaimana dikutip dari situs Marca.com.

Ketika Messi mengutarakan kesannya itu, Martino baru enam bulan melatih klub Newell's.

"Saya suka Tata Martino. Ia manajer hebat dan kami melihat bahwa ia serius menangani tim ketika masih berada di jenjang Clausura. Ia mampu menangani klub dengan baik, dan membuat tim tampil baik ketika bertanding. Setiap orang menghormati dia," katanya.

Messi bahkan menyebut Martino sebagai salah seorang idola bagi generasi muda di dunia sepak bola.

Messi tidak begitu saja bergembira dengan penunjukan Martino. Bintang Barcelona itu ingin tampil maksimal di bawah asuhan Martino.

Salah seorang pejabat penting di kubu Barcelona, Zubizaretta menyatakan pelatih kawakan Marcelo Bielsa menyebut Martino sebagai pelatih Argentina yang bijaksana dan berani mengambil keputusan.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell dikabarkan telah bertemu dengan mantan manajer timnas Paraguay itu. Keduanya disebut-sebut telah lama menjalin hubungan yang baik.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013