Montreal, Quebec (ANTARA News) - Petenis peringkat delapan dunia Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis mundur dari rencana tampil pada turnamen ATP Piala Rogers Cup minggu depan, kata panitia penyelenggara, Rabu.

Petenis itu absen karena sedang didera cedera kaki, yang juga pernah memaksanya mundur di Wimbledon.

Tsonga, semifinalis Wimbledon tahun lalu itu, mundur pada putaran kedua pada 26 Juni di Wimbledon ketika melawan pemain dari Latvia Ernests Gulbis, karena mengalami cedera dan sejak itu belum pernah tampil dalam turnamen.

"Saya menyesal karena belum pulih benar sehingga tidak dapat tampil dari rencana bermain di Montreal," kata Tsonga dalam pernyataannya, seperti yang dilaporkan AFP.

"Saya butuh waktu untuk melanjutkan pemulihan cedera pada kaki saya, sejak sakit ini mendera pada Wimbledon lalu. Saya harap saya segera pulih agar dapat tampil pada AS Terbuka pada penghujung Agustus mendatang," katanya.

Tsonga, yang maju ke semi final Montreal pada 2011 sebelum kalah pada pemain yang akhirnya menjadi juara Novak Djokovic, juga mundur pada turnamen ATP Washington Terbuka yang berlangsung pekan ini.


Penerjemah: A.R. Loebis

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013