Brno bukan salah satu sirkuit favorit saya, tapi saya pernah menang di sana..."
Brno, Ceko (ANTARA News) - Pemimpin klasemen sementara MotoGP Marc Marquez optimistis menghadapi balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Sabtu waktu setempat.

"Setelah akhir pekan yang hebat di Indianapolis, kami tidak beristirahat dan langsung ke Ceko. Brno bukan salah satu sirkuit favorit saya, tapi saya pernah menang di sana tahun lalu, jadi saya masih memiliki perasaan yang baik di sana," kata pebalap Repsol Honda Team itu, dikutip dari laman crash.net.

Marquez menyatakan sangat tertantang untuk balapan di Sirkuit Brno karena Yamaha secara historis memiliki catatan yang baik di sirkuit itu. Dia yakin para pebalap Yamaha pasti akan berusaha mempertahankan catatan bagus mereka.

"Kita tunggu dan lihat saja. Kami akan berusaha keras untuk mengambil kemenangan akhir pekan ini dan mengambil beberapa poin," ujarnya

Apabila Marquez berhasil memenangkan balapan di Brno, maka itu akan menjadi kemenangan keempatnya berturut-turut sejak MotoGP Sachsenring, Jerman.

Diuntungkan oleh cedera yang mendera Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, Marquez belum pernah dikalahkan oleh kedua pebalap tersebut sejak di MotoGP Assen, Belanda.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin 188, unggul 21 poin dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang mengantongi 167 poin, dan 35 poin dari juara dari tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, yang mengumpulkan 153 poin.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013