Kamis, 27 November 2014

Kapolda Kalbar diganti

| 7.929 Views
id kapolda kalbar, tugas dwi apriyanto, arie sulistyo, humas polda kalbar
Kapolda Kalbar diganti
Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang)
Jabatan Arie Sulistyo sebelumnya sebagai Wakakorbrimob Polri, sementara pejabat lama Tugas Dwi Apriyanto menjabat sebagai Kasetukpa Polri Lemdikpol,"
Pontianak (ANTARA News) - Brigadir Jenderal (Pol) Arie Sulistyo menggantikan Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

"Jabatan Arie Sulistyo sebelumnya sebagai Wakakorbrimob Polri, sementara pejabat lama Tugas Dwi Apriyanto menjabat sebagai Kasetukpa Polri Lemdikpol," Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar (Pol) Mukson Munandar di Pontianak, Selasa.

Mukson menjelaskan, pergantian Kapolda Kalbar, berdasarkan ST/1772/IX/2013, tanggal 9 September 2013Dari Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto kepada pejabat baru, Brigjen (Pol) Arie Sulistyo. Tugas Dwi Apriyanto menjabat sebagai Kapolda Kalbar sekitar sembilan bulan.

"Pelantikan pejabat Kapolda Kalbar akan dilakukan di Mabes, oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, yang waktunya masih belum diketahui secara pasti," ungkap Mukson.

Sementara itu, Tugas Dwi Apriyanto menyatakan, mutasi dalam tugas sebagai salah satu bentuk penyegaran dalam tubuh Polri. "Nama saya sudah Tugas, sehingga ditugaskan dimanapun oleh pimpinan selalu siap, dan siap melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," katanya.

Dalam kesempatan itu, Tugas mengucapkan terima kasihnya kepada media, baik cetak, elektronik, dan online karena selalu memberitakan apapun kegiatannya dan Polda Kalbar umumnya.

"Kalau tidak diberitakan, maka apapun kegiatan Polda Kalbar tidak akan diketahui oleh masyarakat," ujarnya.

Tugass berharap, Kapolda Kalbar yang baru nantinya terus melakukan apa yang telah dia dan pendahulunya rintis, baik dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat negara maupun sebagai masyarakat Kalbar.

"Saya yakin beliau (Arie Sulistyo) lebih mengenal kareteristik masyarakat Kalbar, karena dia pernah bertugas di sini sebagai Wakapolda Kalbar tahun 2008," ujar Tugas.

Tugas mengucapkan, terima kasihnya kepada masyarakat Kalbar yang telah bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing sehingga Kalbar aman dan damai.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga