Tentu kami sampaikan kekecewaan. Satu keputusan bisa berubah karena desakan sedemikian rupa
Jakarta (ANTARA News) - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang memindahkan seluruh rangkaian kegiatan Miss World 2013 di Bali.

"Tentu kami sampaikan kekecewaan. Satu keputusan bisa berubah karena desakan sedemikian rupa," katanya  dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Ia menyayangkan persiapan yang telah dilakukan sejak tiga tahun ke belakang harus diubah dalam tiga hingga empat hari karena keputusan tersebut.

Artinya, kegiatan amal yang direncanakan akan dilangsungkan di Jakarta serta kunjungan budaya ke Yogyakarta termasuk malam final yang sedianya digelar di Sentul, Bogor, juga akan dibatalkan karena pemindahan tersebut.

"Ini yang saya sesalkan, kegiatan mereka banyak tapi kasihan mereka jadi seperti turis ke Jakarta saja tidak boleh," katanya.

Apalagi, diakuinya kontes kecantikan sedunia itu telah diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan kultur dan norma bangsa.

"Kita punya fondasi jelas, dari sisi hukum dan norma ketimuran sudah sesuai. Makanya saya sayangkan, tapi sudah terjadi, jadi kita hormati dan ikuti saja," ujarnya.

Ia juga mengaku khawatir pemindahan rangkaian kegiatan Miss World 2013 akan berdampak negatif terutama dari negara asing. Ia takut pemindahan kegiatan ini berdampak besar terhadap minat investasi asing ke Indonesia.

"Jangan sampai pemindahan ini menciptakan rasa insecure, dianggap kurang nyaman, aman dan tidak bisa tegakkan hukum dengan baik. Kalau sampai persepsi itu terakumulasi bisa berdampak pada investasi," katanya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013