Denpasar (ANTARA News) - National Executive Vice President Junior Chamber International (JCI), Ida Bagus Agung Gunarthawa, mengatakan, pihaknya kali ini diikutsertakan dalam KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

"Kesempatan itu kami akan pergunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan dari JCI ke depan, khususnya masalah perekonomian dan pariwisata," katanya, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan secara umum ada beberapa agenda yang dibicarakan, di antaranya kesempatan, pembangunan individual, pembangunan komunitas, pembangunan bisnis, dan pembangunan international. 

Namun JCI Indonesia, kata dia, akan menyampaikan beberapa hal penting terutama berhubungan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas wirausaha di Tanah Air.

Gunartawa lebih lanjut mengatakan sebelum menghadiri kegiatan KTT APEC 2013, para delegasi dari berbagai daerah di Indonesia akan datang ke Bali minimal satu perwakilan lima orang dengan agenda utama pemilihan Presiden JCI Indonesia.

Ia mengatakan total anggota JCI di dunia 400.000 orang. Indonesia punya 800 orang dari 27 perwakilan. Di Bali ada 10 perwakilan. Masing-masing mengirim lima orang perwakilan. 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013