Jakarta (ANTARA News) - Festival tentang Jerman yang dikemas dalam JERIN Festival 2013 yang menyuguhkan ragam budaya, makanan, hingga tips berkarir di perusahaan Jerman. Menurut Duta Besar Jerman Dr. Georg Witschel, JERIN Festival 2013 berisi acara yang menyasar anak muda Indonesia, seperti urban culture dan JERIN career.

"Program kami memang banyak ditujukan untuk anak muda, jadi acaranya banyak berhubungan dengan pendidikan dan karir," ujarnya saat jumpa media di Kedutaan Besar Jerman, Jumat.

Pengunjung JERIN Festival 2013 dapat memperoleh informasi tentang pendidikan di Jerman, persentasi tentang cara meniti karir di perusahaan besar Jerman, dan cara hidup di Jerman melalui kampanye Make it in Germany.

Managing Director EKONID Jan Rönnfeld mengemukakan, kesempatan untuk bekerja di perusahaan Jerman di Indonesia terbuka lebar.

"Banyak juga perempuan yang menempati kedudukan inti di perusahaan Jerman," tambahnya.

Ada pula kompetisi breakdance, German Food Experience, live graffiti, kolaborasi DJ Hip Hop Marc Hype feat. Pianis Jim Dunloop dan Violin Virtuoso Iskandar Widjaja, dan konser musik dari Sandhy Sondoro serta Andra and the Backbone.

Festival yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Ekonomi Indonesia – Jerman EKONID bersama dengan Kedutaan Jerman juga membawa banyak partner lain di bidang bisnis, kebudayaan, politik dan pendidikan yang akan meramaikan JERIN Festival 2013.

Acara tersebut diselenggarakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta dari 18--20 Oktober 2013.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013