Jakarta (ANTARA News) - Putri Indonesia 2013, Whulandary punya definisi soal kata "cantik".

"Cantik itu ketika kita merasa nyaman dengan apa yang kita miliki," ungkap Whulandary ketika sedang dirias untuk tampil di konferensi pers pengiriman dirinya ke ajang Miss Universe di Taman Sari Heritage, Jakarta Pusat, sore ini.

Setiap perempuan dilahirkan dengan kecantikan yang berbeda satu sama lain. "Kalau kita membandingkan diri dengan orang lain, mereka terlahir dengan kecantikan yang berbeda," tambahnya.

Inner beauty atau kecantikan dari dalam seseorang menurut dia akan keluar ketika ia bersyukur dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Ia yakin setiap perempuan cantik.

Ada kalanya, seseorang merasa menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Misalnya, perempuan berambut lurus menginginkan rambut yang keriting. Perwakilan Sumatra Barat di ajang Putri Indonesia 2013 ini mengaku hal seperti itu pun pernah terjadi pada dirinya.

"Tapi Whulan yang sekarang mau rambut ikal...yang penting nyaman dengan yang kita miliki," tutur perempuan berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai peragawati ini.

Whulandary akan berangkat ke ajang Miss Universe 2013. Ia akan mengikuti karantina di Rusia mulai 20 Oktober-11 November.

Ikut serta di ajang Miss Universe adalah satu keinginan Whulandary sejak lama.

"Ikutan PI karena one of my goal is to be Miss Universe. Ini hal yang paling saya tunggu dari dulu, akhirnya sampai juga," demikian Whulandary.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013