Peningkatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak Jumat (11/10) malam sampai Sabtu malam ini,"
Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan raya sekitar simpang Jomin menuju jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meningkat hingga 30--40 persen memasuki libur panjang Hari Raya Idul Adha, Sabtu.

"Peningkatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak Jumat (11/10) malam sampai Sabtu malam ini," kata Kanit Turjawali Lantas Polres Karawang Iptu Bayu Marfiando saat dihubungi, Sabtu.

Dikatakannya, meski terjadi peningkatan arus hingga 30--40 persen, tetapi tidak terjadi kemacetan parah di simpang Jomin hingga ke jalur Pantura.

Peningkatan arus lalu lintas memasuki libur panjang Hari Raya Idul Adha kali kali ini hanya mengakibatkan kepadatan, dan tidak terjadi kemacetan seperti yang terjadi pada arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri lalu.

Meski demikian, jajaran kepolisian tetap melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya peningkatan kendaraan, dengan melakukan penambahan personil di sekitar simpang Jomin.

"Saat ini sudah dilakukan penambahan 10 personil anggota Satlantas Polres Karawang untuk berjaga di sekitar simpang Jomin," kata dia.

Ia mengaku masih melakukan pengaturan lalu lintas dalam mengatasi kepadatan arus, dan belum melakukan buka-tutup jalan guna mengurai kepadatan.

"Sejauh ini belum dilakukan buka-tutup arus, karena kondisinya yang masih bisa diatasi. Tetapi jika kondisinya mulai macet, baru akan dilakukan buka-tutup," katanya.(*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013