Meski mereka sudah berumur, mereka masih punya skill yang bagus. Taktik bermain masih bisa diaplikasikan dengan baik termasuk bagaimana mereka membongkar pertahanan kita,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Indonesia Red Danurwindo menilai skill individu pemain United Red yang usianya rata-rata diataras 40 tahun masih bagus sehingga mampu memberikan pembelajaran bagi pemain Indonesia.

Meski usianya tidak muda lagi, mantan pemain klub Manchester United ini mampu mengimbangi permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu dengan skor 6-7.

"Meski mereka sudah berumur, mereka masih punya skill yang bagus. Taktik bermain masih bisa diaplikasikan dengan baik termasuk bagaimana mereka membongkar pertahanan kita," kata Danurwindo usai pertandingan.

Menurut dia, skill bagus yang dimiliki pemain merupakan buah dari kerja keras. Meski sudah tidak bermain lagi pada sebuah kompetisi, mantan pemain klub Manchester United itu tetap menjaga kemampuan yang dimilikinya.

Pada pertandingan yang disaksikan pendukung fanatik MU asal Indonesia, Michael Owen dan kawan-kawan sempat tertinggal 0-4 dari Indonesia Red. Namun, berbekal kemampuan yang dimiliki akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

Louis Saha dan Michael Owen cukup berjasa dalam memperkecil ketertinggalan timnya. Namun, Indonesia yang diperkuat pemain yang masih aktif turun di kompetisi mampu mendominasi pertandingan dibabak kedua.

Meski mampu mempertahakan keunggulan, Firman Utina dan kawan-kawan cukup kualahan saat David May dan kawan-kawan melakukan serangan yang cukup frontal. Hasilnya Indonesia Red mampu mempertahankan keunggulan 7-6 atas United Red.

Sementara itu pelatih United Red Paul Parker, mengaku pertandingan tadi cukup ketat bahkan timnya harus ketinggalan cukup jauh yaitu 0-4. Tapi timnya langsung berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan.

"Saya sudah melihat skill pemain Indonesia karena tinggal di Singapura. Dengan skill seperti ini, Indonesia seharusnya bisa meraih prestasi yang lebih baik di Asia," kata mantan bek MU itu.

Senada dikatakan mantan gelandang MU, Lee Sharpe. Menurut dia, kualitas pesepakbola Indonesia cukup bagus dan termasuk teknik dalam bermainnya.(*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013